Mencoba menggunakan e-antrian

Diminta menunggu hingga antriannya terakhir

Ini cerita iseng aja. Saking pengennya segera mengaplikasikan e-antrian (antrian secara elektronik), maka iseng aja, saat mendaftar di poli, Redaksi menggunakan e-antrian. Artinya Redaksi mencoba menunjukkan kartu antrian dalam bentuk file di handphone ke petugas tensinya.

Awalnya perawatnya bingung. Akhirnya ia memutuskan, boleh pake itu tapi harus menunggu setelah antrian pasien yang lain (yang menggunakan kertas fisik) selesai. Jadilah Redaksi menunggu, bahkan sempat dilewati beberapa pasien yang datang antri sesudah Redaksi (yang menggunakan kertas fisik biasa).

Mudah-mudahan hal ini tidak terlihat oleh Direktur BPJS, ntar heran lagi beliau. Koq pasien BPJS menunjukkan e-antrian pelayanannya begitu. 🙂 (nonton ini deh, https://vt.tiktok.com/ZS8P5y9dU/)

Membayangkan suatu hari kelak, kalau pasien (BPJS) berobat cukup menggunakan handphone seperti PeduliLindungi. Semua data pasien sudah ada dalam Satu Sehat Kemenkes.

Baca ini deh, https://doktererik.com/2023/01/31/satu-sehat-platform-masa-depan-kesehatan-indonesia/

Semoga cepat terwujud.

Sebagai referensi, ini di RSUD Pasar Rebo

Alhamdulillah..
sekarang rs udah banyak sistem pendaftaran online.. 3 hari sebelumnya kita udh tinggal pencet2 hp.. pas hari H kita udah punya nomer pendaftaran tinggal nunjukin aja QR code dan nomer kita dari aplikasi yg udh di screen shoot .. file medis kita pun udah siap di meja.. benar2 mempermudah.. nunggu dokternya pun gak lama.. udah berapa kali visit dokter aku selalu dapat nomer 1. Ini aku RSUD lhohh..

Terima kasihh aplikasiii… ??

Ini info dari RSUD Bangkalan Madura

Di RSUD Bangkalan Madura sdh berjalan sejak pertengahan thn 22 Dokter Erik….dan kami cukup melihatkan no antrian pakai HP kami dan petugas dipoli langsung melayaninya justru yg no antrian biasa terdahului karna no antrian rendah sdh diambil oleh pasien yg pakai e -antrian…????

Ini dari RS Mitra Keluarga Serpong, 

Belum merata sosialisasi di staff font liner. Kalo di RS Mitra Keluarga serpong e-antrian masih di ambil di vending mesin dgn scan kartu bpjs. Tetapi flow nya sdh bagus

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *