Ginjal  

Kenapa perlu menerbitkan buku Kesehatan Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis

Legacy dan Legalitas

Ada pertanyaan yang masuk, Dok kenapa repot-repot menerbitkan buku Kesehatan Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis sedangkan informasi ini kan bisa kita peroleh dari internet?

Jawab:
Ada 2 alasan Dokter menerbitkan buku Kesehatan Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis disamping alasan yang utama adalah belum adanya buku yang membahas Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis secara keseluruhan yang ditujukan untuk awam / pasien yang ditulis oleh tenaga kesehatan yang bukan berbentuk text book.

Dua alasan tersebut adalah:
1. Legacy
2. Legalitas

1. Legacy
Dokter berharap legacy yang dokter buat bisa dicari dengan mudah. Dokter sudah banyak membuat video-video edukasi baik di Tiktok maupun di Youtube. Tapi Dokter sadar dengan sifat internet yang apa saja bisa dicari, tidak mudah menemukan info-info yang Dokter buat. Oleh karena itu dengan adanya buku, maka siapa yang berminat bisa dengan mudah menemukan info yang dokter berikan ini melalui buku tersebut.

2. Legalitas
Sifat internet yang membuat siapa saja bisa menjadi sumber informasi, tak jarang info yang diberikan tidak selalu benar. Jadi perlu ada ketrampilan pencari informasi untuk memilah-milah informasi yang ada di internet. Dengan diterbitkannya buku Dokter oleh penerbit besar sekelas Elex Media Komputindo Gramedia Group, tentu mereka memiliki tim editor yang handal yang bisa menyaring informasi yang ditulis. Jadi para pembaca buku terbitan penerbit besar tidak perlu terlalu risau akan kebenaran informasi yang diberikan oleh buku-buku terbitan penerbit tersebut. Tidak mudah lho membuat buku yang bisa diterbitkan oleh penerbit besar.

Demikian informasi yang bisa Dokter berikan semoga bermanfaat. Salam sehat selalu.

Selamat Tahun Baru 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *